Bakti Sosial Dharma Wanita Unit Badan Litbang ESDM

Diposting : Kamis, 07 Desember 2017 16:50  


Dharma Wanita Unit Badan Litbang ESDM menggelar bakti sosial di lingkungan Badan Litbang ESDM. Acara ini dipimpin Ketua Dharma Wanita Unit Badan Litbang ESDM, Anny Sutijastoto didampingi Hesti Sujatmiko dan para anggota Dharma Wanita Badan Litbang ESDM (7/12).

 

Bakti sosial berupa penyerahan bantuan paket sembilan bahan pokok kepada beberapa istri pensiunan pegawai Badan Litbang ESDM. Anny Sutijastoto menyerahkan bantuan tersebut sambil bersilaturahmi ke kediaman  Murotih Jumanta dan Taharudin.

 

Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Dharma Wanita ke-18 yang jatuh pada tanggal 8 Desember 2017. Peringatan tahun ini mengangkat tema “Pengembangan Kualitas Istri Aparatur Sipil Negara (ASN) Menuju Ketahanan Keluarga”. Peringatan HUT Dharma Wanita kali ini diselenggarakan secara sederhana, hemat biaya dan menyentuh langsung kebutuhan anggota. 

 

Pemilihan tema ini bertujuan agar keluarga-keluarga ASN menjadi keluarga sejahtera, berpendidikan dan sehat. Para anggota Dharma Wanita harus diberikan pengetahuan bahwa ibu menjadi subjek pendidikan yang baik dalam keluarganya.

 

Berdasarkan hasil Rakernas DWP 2017, program prioritas DWP adalah meningkatkan kualitas dan kapasitas anggota dan pengurus DWP dalam segala bidang, pembinaan pendidikan keluarga di lingkungan DWP dan masyarakat, pemberdayaan ekonomi produktif dan kreatif bagi anggota dan masyarakat serta implementasi gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

 

Dharma Wanita akan mendorong istri ASN berani menjadi pelaku ekonomi keluarga. Hal ini untuk mengantisipasi bila suaminya tidak dapat menunaikan tugas atau meninggal. Mereka bisa menjadi “tulang punggung” keluarga karena memiliki kemampuan untuk mandiri. (ER)

 

Ibu Anny Sutijastoto menyerahkan bantuan paket sembilan bahan pokok